7 Pulau Unik Berbentuk Aneh di Bumi

Bumi dan segala isinya merupakan salah satu ciptaan-Nya yang menakjubkan. Selalu ada bagian dari Bumi yang membuat kita terpukau. Entah itu pemandangan yang menakjubkan bahkan aneh. Salah satunya adalah 7 pulau unik berbentuk aneh di Bumi. Ketujuh pulau ini jika dilihat dari permukaan tentu tampaknya akan biasa saja, tidak ada yang aneh. Namun jika anda melihatnya dari atas, anda pasti akan takjub meilhat bentuk dari pulau-pulau tersebut. Ada yang berbentuk lumba-lumba, boomerang, bahkan emoticon smile, loh! Penasaran apa saja pulau-pulau dengan bentuk yang aneh tersebut? Simak artikel berikut.

1. Pulau Lumba-Lumba

Indonesia yang kaya akan keindahan hayatinya memiliki pesona tersendir. Kita sebagai warga negara Indonesia patut berbangga karena negara kita masuk ke dalam daftar pulau unik berbentuk aneh ini. Pulau terumbu karang ini terletak di lepas pantai utara Pulau Flores. Pulau ini berbentuk lumba-lumba jika dilihat dari atas. Sangat unik, bukan? Seperti lumba-lumba sungguhan yang sedang mengarungi samudra.

2. Pulau Tersenyum atau Smiley Island

Selain binatang, ternyata emoticon yang biasa kita gunakan dalam chatting pun punya pulau sendiri loh! Pulau Tersenyum berada di Malaysia, dan pulau ini terbentuk dari Kepulauan Manukan, Mamutik, dan Sulug. Ketiga Kepulauan ini membentuk emoticon smiley dan merupakan salah satu dari pulau unik berbentuk aneh di Bumi. Jika anda sedang melintasi Malaysia dan sedang beruntung, mungkin anda akan melihat ketiga pulau yang membentuk senyuman ini.

3. Pulau Bumerang

Jika anda memiliki penerbangan dari Manila ke Kuala Lumpur, sekitar 45 menit setelah lepas landas anda akan melewati Laut Cina Selatan. Disana, jika anda cukup beruntung, anda akan melihat sebuah pulau yang berbentuk boomerang. Pulau ini merupakan bagian dari Kepulauan Spratly, yaitu negara kepulauan yang terdiri lebih dari 750 pulau dan karang. Pulau Bumerang bisa terlihat tergantung dari musim dan aliran arus.

4. Pulau Kuda Laut

Pada tahun 2002, kapal satelit Terra NASA mengambil gambar suatu pulau di Kepulauan Galapagos. Pulau Isabe;a yang merupakan pulau terbesar di Kepulauan tersebut berbentuk menyerupai kuda laut. Pulau ini diyakini merupakan pulau kuno dan terbentuk dari letusan gunung merapi yang terjadi sekitar jutaan tahun yang lalu. Jika anda zoom in foto Pulau Kuda Laut ini, anda akan melihat 3 kawah gunung berapi yang menciptakan pulau ini.

5. Pulau yang berbentuk seperti mata manusia

Tuhan memang sangat hebat, selain pulau berbentuk binatang ada juga pulau yang bebrbentuk seperti mata manusia. Sungguh luar biasa ciptaan-Nya, karena pulau ini mirip sekali dengan mata manusia, lengkap dengan retina dan iris mata yang membuat pulau ini semakin cantik. Anda bisa melihat pulau ini di Maladewa. Pulau ini merupakan terumbu karang yang tersusun membuatnya menjadi pulau unik berbentuk aneh di Bumi.

6. Pulau Pari

Di laut Kattegat, lepas pantai utara Funen, Denmark, terdapat sebuah pulau yang berbentuk seperti ikan pari. Pulau ini mempunyai bentuk segitiga dan memanjang membentuk ‘ekor’, benar-benar mirip seperti ikan pari.

7. Pulau sperma

Bahkan satuan terkecil yang membentuk manusia pun mempunyai pulaunya sendiri. Ya! Pualu ini benar-benar berbentuk seperti sperma yang berenang sendirian di laut. Namun tidak banyak informasi mengenai Pulau Sperma, satu-satunya informasi tentang pulau ini adalah pulau sperma berada di suatu tempat pada penerbangan antara Eropa dan Jepang.

Itu dia 7 pulau unik berbentuk aneh di Bumi, apakah anda tertarik untuk mengunjungi pulau-pulau aneh ini?

0 Response to "7 Pulau Unik Berbentuk Aneh di Bumi"

Post a Comment