Belut Listrik Vs Anaconda, Siapa yang Akan Menang?

Belut Listrik Vs Anaconda, Siapa yang Akan Menang?


Belut listrik dan Anaconda adalah 2 hewan yang sangat ditakuti di sungai Amazon. Kedua hewan ini memiliki cara mereka tersendiri dalam menangkap mangsa dan membunuh lawan-lawan mereka. Dan apakah Anda merasa penasaran apabila kedua hewan mematikan ini bertarung satu sama lain, siapakah yang akan menang? Inilah Belut listrik vs Anaconda.

Tentang Belut Listrik


Belut listrik yang juga dikenal sebagai Sidat listrik, merupakan jenis ikan air tawar yang mampu mengeluarkan aliran listrik bertegangan tinggi dan inilah senjata mematikan yang digunakan untuk menyerang, membunuh, dan membela dirinya dari hewan lain. Listrik yang dikeluarkan bahkan mencapi 650 volt (listrik di perumahan pada umumnya saja hanya 220 volt). Hewan ini dapat ditemukan di perairan sungai Amazon atau sungai Orikoro.


Bentuk tubuh Belut listrik bisa dibilang unik karena hampir 7/8 bagian tubuhnya merupakan ekor dan dari kepala serta ekor inilah dia mengeluarkan listriknya. Hewan ini juga dapat mencapai panjang sekitar 2,5 meter dan tubuhnya yang panjang membuat dia mirip dengan ular. Belut listrik memiliki tiga bagian organ perut yang dapat menghasilkan arus listrik. Arus listrik dapat mengalir ke sekujur tubuh sebab ekor dari Belut tersebut merupakan kutub negatif, sedangkan kepalanya adalah kutub positif.

Apa yang dilakukan Belut listrik ketika menyerang mangsanya?


Menurut sebuah penelitian, Belut listrik memanfaatkan tegangan listrik yang keluar dari tubuh mereka sebagai pengontrol yang baik untuk korbannya. Ketika ada mangsanya yang bersembunyi, maka Belut akan mengeluarkan aliran listrik dan gelombang yang mengalir di dalam air ini akan memaksa mangsanya bergetar dan akhirnya lokasi persembunyian mereka terbongkar. Selain itu, akibat aliran listrik ini, maka saraf otot hewan lain akan mengejang dan dapat menyebabkan kelumpuhan.

Tentang Anaconda


Anaconda bisa dikatakan merupakan salah satu ular terbesar dan terberat yang pernah Ada, bahkan pernah ditemukan Anaconda terbesar yang memiliki panjang lebih dari 18 meter dengan berat sekitar 250 kg. Fakta lain mengatakan bahwa Anaconda dapat terus tumbuh dan membesar sepanjang hidup mereka.


Ular ini tidak hanya sanggup berburu di dalam air, namun juga daratan. Maka tidak heran jika Anaconda juga hobi memangsa hewan-hewan besar di daratan seperti rusa atau babi, tetapi memangsa hewan-hewan yang lebih kecil dari tubuhnya juga mungkin.

Apa yang dilakukan Anaconda ketika menyerang mangsanya?


Jika Anaconda sedang berburu mangsa di darat, maka kadang dia akan menarik masuk mangsa itu ke dalam air hingga tak bisa bernafas dengan menggunakan tubuhnya yang besar dan melilitnya sampai lemas. Anaconda sendiri adalah ular yang tidak memiliki bisa dan hanya mengandalkan tubuh dan mulutnya untuk membunuh mangsa atau musuhnya, jika hewan lain sudah mati lemas dari lilitannya yang erat, maka ia akan menelan mereka utuh-utuh.

Anaconda memang hanya mengandalkan tekanan serta belitan yang keras saat membunung mangsanya. Jika mangsa tersebut memberontak, maka ia akan semakin mengencangkan lilitannya hingga sesak nafas. Anaconda dapat berburu di daratan atau perairan, tapi dia lebih suka menghabiskan sebagian besar hidupnya di perairan sebab lebih bebas bergerak.

Belut Listrik Vs Anaconda


Dari kesimpulan di atas, jika Belut listrik vs Anaconda terjadi, maka Belut listrik dapat menang karena tubuhnya dapat mengalirkan aliran listrik bertegangan tinggi dalam waktu lama. Jadi saat Anaconda mencoba membelit tubuhnya, secara otomatis Belut listrik akan mengeluarkan aliran listrik yang dapat membuat saraf Anaconda lumpuh (lilitannya akan mulai terlepas) dan bisa menyebabkan kematian.

Kemungkinan kedua mereka bisa mati bersamaan sebab dari sengatan listrik Belut yang dihasilkan untuk membunuh Anaconda, sedangkan Anaconda sendiri akan membelit tubuh belut dengan keras hingga sesak nafas, apalagi ular ini memiliki tubuh yang sangat besar (jadi membutuhkan waktu lama untuk membunuhnya dengan sengatan listrik) kemudian juga dapat memakai mulutnya untuk menggigit kepala belut tersebut.


Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki pendapat lain tentang siapakah yang akan menang?

Related Posts:

0 Response to "Belut Listrik Vs Anaconda, Siapa yang Akan Menang?"

Posting Komentar