Ngeri! Megalodon Vs Paus Pembunuh

Megalodon dan Paus Pembunuh adalah dua binatang predator air yang hidup di dunia. Meski Megalodon sekarang sudah punah, namun siapakah yang akan menang jika Megalodon vs Paus Pembunuh ini terjadi kemudian bertarung satu sama lain?

Tentang Megalodon


Megalodon adalah spesies ikan hiu raksasa di jaman purba dan pernah hidup di dunia. Tubuh binatang ini bahkan lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Hewan ini hidup di lautan dan jarang muncul di permukaan, kecuali jika sedang ingin mencari mangsa. Keturunan terdekat dari hewan purba ini adalah hiu putih yang jika dilihat-lihat memiliki bentuk atau ciri fisik yang hampir sama, meski tidak sebesar Megalodon. Berikut fakta-fakta tentang Megalodon:

• Megalodon mempunyai gigitan terkuat yang bahkan bisa mencapai 19 ton, beda jauh dengan hiu putih yang hanya dapat mencapai sekitar 1,8 sampai 2 ton.

• Megalodon adalah spesies ikan hiu terbesar yang pernah ada. Bahkan 1 fosil giginya yang pernah ditemukan mencapai lebih dari besar tangan orang dewasa. Ukuran panjang tubuhnya juga dapat mencapai 21 meter/70 kaki.

• Hiu ini rupanya suka memburu ikan paus biru untuk mengenyangkan perut besarnya. Ia akan membunuh ikan paus dengan cara menyerang pada bagian ekor, sirip, serta perut memakai giginya yang amat tajam.

• Sampai sekarang tidak ada yang tahu pasti mengapa hewan ini bisa punah, meski ada beberapa yang masih percaya bahwa predator mengerikan ini masih ada dan hidup sampai sekarang.

Tentang Paus Pembunuh


Paus Pembunuh merupakan spesies terbesar dalam keluarga lumba-lumba yang dapat ditemukan di seluruh samudera. Bahkan saat ini, ada beberapa pertunjukan paus pembunuh. Berikut beberapa fakta mengenai Paus Pembunuh yang memiliki ciri khas warna tubuh hitam putih:

• Mereka dapat tumbuh mencapai panjang hingga 10 meter dengan berat lebih dari 3,600 sampai 5,400 kg. Karena tubuhnya yang besar ini, Paus Pembunuh dapat memangsa hiu putih dengan mudah.

• Makanan Paus Pembunuh adalah hiu putih, anjing laut, ikan, serta hewan laut lainnya.

• Paus Pembunuh dapat berenang di perairan dengan kecepatan mencapai 55 km/per jam.

• Paus Pembunuh, layaknya lumba-lumba, merupakan hewan yang dapat bersahabat dengan manusia. Bahkan sering juga dipakai untuk pertunjukan hewan air.

• Menurut sebuah penelitian, mamalia laut ini memburu mangsanya dalam ‘keheningan’. Hal tersebut dilakukan agar tidak terdengar oleh mangsa mereka.

Megalodon Vs Paus Pembunuh


Setelah melihat beberapa fakta tersebut, bagaimana menurut Anda? Siapakah yang akan menang jika kedua hewan predator tersebut bertarung satu sama lain? Jika dilihat, kedua hewan laut ini bahkan dapat membunuh manusia.

Bisa disimpulkan bahwa Megalodon yang memiliki tubuh lebih besar serta gigi terkuat akan memenangkan pertarungan ini. Megalodon merupakan predator agresif yang akan menyerang musuh atau mangsanya secara tiba-tiba. Selain itu, ukuran gigi Megalodon yang pernah ditemukan pun jauh lebih besar dari ukuran hiu dan pastinya Paus Pembunuh. Dengan sekali gigitan terkuat dan sambaran cepat, dia sanggup melukai Paus Pembunuh dengan cepat.

Paus Pembunuh adalah hewan yang dapat bersosialisasi dengan manusia, dia juga menyerang di dalam keheningan, menandakan dia hewan cerdas namun kurang agresif. Selain itu, badannya juga jauh lebih kecil dari pada Megalodon. Jadi, meski dia juga sama-sama memiliki gigi yang tajam, perbedaan ukuran tubuh ini saja sudah menjadi salah satu faktor Megalodon akan jauh lebih unggul dibandingkan Paus Pembunuh. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki pendapat lain tentang Megalodon vs Paus Pembunuh ini?

Related Posts:

2 Responses to "Ngeri! Megalodon Vs Paus Pembunuh"