10 Film Luar Angkasa Paling Seru untuk Ditonton

Ratmaja.com – Film luar angkasa dapat dijadikan pilihan film untuk mengisi waktu yang menyenangkan dan memberikan pengetahuan tentang keadaan luar angkasa. Sudah dari dulu, beredar isu mengenai kehidupan luar angkasa atau keadaannya yang menjadikan inspirasi bagi para sutradara untuk membuat film mengenai luar angkasa yang membuat Anda kagum.

Inilah daftar film luar angkasa yang wajib ditonton


1. Interstellar (2014)

copyright by interstellarmovie.net

Film ini menceritakan akan terjadi kehancuran pada bumi di masa depan. Hal ini menjadi kekhawatiran bagi manusia di bumi sehingga para ilmuwan pun melakukan ekspedisi ke luar angkasa demi menemukan planet lain yang bisa digunakan untuk melangsungkan kehidupan. Ekspedisi ini berawal dari sebuah lubang cacing yang ditemukan dan mereka kemudian menyusuri lubang tersebut.

2. Gravity (2013)

copyright by chicagonow.com

Film tentang planet baru yang telah memenangkan banyak piala Oscar ini mengisahkan dua orang astronot yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Namun, terjadilah peristiwa yang tidak diharapkan dimana pesawat ulang alik yang membawa mereka hancur karena terkena sebuah satelit. Mereka pun berusaha untuk bertahan hidup di luar angkasa dengan keterbatasan udara.

3. Moon (2009)  
copyright by screeningnotes.com
Film besutan liberty Film UK ini mengisahkan seorang astronot yang sedang melakukan penambangan mineral di bulan. Ia hanya bertemankan sebuah robot cerdas. Hingga akhirnya, Bell, astronot tersebut mengalami sakit kepala yang membuatnya mengalami kecelakaan fatal. Akibatnya, ia sering mengalami halusinasi yang membuatnya bertemu dengan dirinya sendiri dalam versi muda.

4. Armageddon (1998)

copyright by top-movies.biz
Film Armageddon mengisahkan bumi yang hampir tamat karena adanya asteroid yang begitu besar akan menghantam bumi. Harry S. Stamper bersama rekan-rekannya diberikan tugas oleh NASA untuk memecah asteroid itu agar tidak mengenai bumi dan bisa berubah arah. Mereka pun diberikan latihan selama 12 hari untuk bisa menyelesaikan masalah ini. Lantas, bisakah mereka menyelesaikan misi tersebut?

5. Sunshine (2007)

copyright by moviemingler.com
Kisah film luar angkasa ini bermula ketika kondisi matahari yang parah dimana cahaya matahari tidak dapat lagi bersinar sehingga membuat suhu di bumi sangatlah dingin. Keadaan ini mampu membunuh manusia secara perlahan. Oleh karena itu, tim astronot pun berusaha keras untuk membuat sejenis bom untuk menghasilkan supernova agar matahari bisa berfungsi seperti semula. (Baca juga: 10 Tanaman Hias Gantung yang Tidak Memakan Tempat)

6. Wall-E (2008)  
copyright by rotoscopers.com
Film Wall-E ini menceritakan kehidupan manusia pada tahun 2805 dimana keadaan bumi sudah sangat parah karena menumpuknya sampah di seluruh bumi. Hal ini membuat para manusia tinggal di pesawat luar angkasa selama beratus-ratus tahun dengan fasilitas canggihnya. Dalam film ini, Wall-E merupakan sebuah robot yang bertugas untuk mengangkut sampah dan bisa mengubah kehidupan manusia.

7. Mission to Mars (2000)  
copyright by youtube.com
Pada film ini diceritakan bahwa bumi dalam keadaan yang krisis dimana sudah dipenuhi banyak manusia. NASA pun membentuk suatu tim untuk mengadakan ekspedisi ke planet Mars guna mengetahui apakah planet tersebut bisa digunakan sebagai tempat tinggal manusia.

8. Event Horizon (1997)

copyright by youtube.com
Film luar angkasa populer ini menceritakan hilangnya sebuah pesawat luar angkasa, yakni Event Horizon. Pencarian ini telah dilakukan hingga bertahun-tahun dengan membawa pembuatnya untuk mempermudah. Akhirnya, pesawat itu ditemukan dan mereka pun masuk ke pesawat tersebut untuk mengetahui penyebabnya. Mulailah sebuah petualangan yang menegangkan.

9. The Martian (2015)
 
copyright by huffingtonpost.com
 Film ini mengisahkan Mark Watney, seorang astronot yang hidup terdampar di Mars sendirian. Awalnya, ia memiliki teman yang menemaninya di planet tersebut. Namun, karena badai yang terjadi membuat temannya tewas sehingga ia harus hidup seorang diri dengan keterbatasan yang ada.

10. Alien (1979)
copyright by movieposter.com
Film bertema luar angkasa terkeren ini bermula ketika sebuah tim yang dipimpin oleh Dallas ini sedang melaksanakan misi untuk membawa mineral dari luar angkasa ke bumi. Namun, saat mereka akan pulang, mereka melihat sebuah pesawat di planet tersebut.

Demikian daftar film luar angkasa yang akan kecewa kalau Anda belum pernah menontonnya. Meski terdapat beberapa judul film rilis di jaman dulu, namun tetap asyik untuk dilihat.

0 Response to "10 Film Luar Angkasa Paling Seru untuk Ditonton"

Post a Comment