10 Ikan Hias Air Tawar Aquarium Menawan Untuk Dimiliki

Ratmaja.com – Ikan hias air tawar Aquarium ini bisa dipilih untuk menghias ruangan Anda dengan keindahan corak ataupun bentuk tubuh ikan tersebut. Banyak ikan hias yang bisa dipilih untuk menempati aquarium Anda. Namun, Anda harus bijak dalam memilih ikan hias ini karena beda ikan, beda harga dan juga kelebihannya pun berbeda.

Daftar Ikan hias air tawar aquarium

1. Ikan Rainbowfish

Copyright by tropical-fish-keeping.com

Ikan yang cantik ini masih dalam anggota Melanotaeniidae. Ikan ini cukup mudah untuk ditemukan di pasaran sehingga Anda bisa memilihnya sebagai hiasan di rumah. Perpaduan warna pada tubuhnya membuat ikan ini semakin cantik. Terlebih dengan sifatnya yang cukup tenang maka ruangan Anda akan terasa lebih nyaman.

2. Ikan Hias Bala Shark

copyright by tankfishtips.com

Meskipun nama ikan hias termahal ini mengandung hiu, tapi ikan ini tidak ada kaitannya dengan hiu. Hanya saja tubuhnya yang menyerupai tubuh hiu.

3. Ikan Komet 

copyright by aquariumtidings.com

Ikan ini sangat familiar bagi pecinta ikan hias yang indah. Tidak sedikit juga bisnis atau usaha yang dijalankan dengan ikan ini. Corak ikan hias ini sangatlah unik dengan kombinasi warna yang begitu indah. Gerakan berenangnya pun juga menarik, seolah-olah sedang menari di dalam air.

4. Ikan Hias Black Ghost 

copyright by premierpet.com

Habitat asli ikan Ghost ada di Amerika Selatan, tepatnya di sepanjang aliran sungai Amazon. Ikan dengan corak dan bentuk yang unik ini menarik perhatian banyak orang. Tubuhnya dipenuhi dengan warna hitam, sedangkan untuk ekornya berwarna putih. Gerakan berenangnya pun menarik, yakni naik turun dan maju mundur.

5. Ikan Lemon

copyright by seputarikan.com

Alasan kenapa ikan ini diberi nama lemon karena warnanya yang khas dengan warna kuning cerah sampai cokelat tua menyerupai lemon. Pada umumnya, ikan ini memiliki panjang tubuh sekitar 10 cm. (Baca juga: 10 Ikan Hias Termahal yang Menguras Kantong)

6. Ikan Manfish

copyright by cherewed.com

Ikan yang indah ini masih termasuk dalam keluarga Cichildea dengan bentuk pipihnya. Sirip bagian atas dan perut membentang lebar ke arah ekor yang membuatnya menyerupai seperti busur panah. Sirip di dadanya menjuntai hingga ke ekor yang membuat bentuknya semakin unik.

7. Ikan Naga atau Palmas

Copyright by pinterest.com

Beberapa orang merasa takut dengan bentuk ikan hias air tawar terindah Palmas, tapi tidak jarang orang justru mengoleksinya di aquarium. Ukurannya terbilang panjang, bahkan mencapai 30 cm sampai 45 cm. Warna lorengnya yang menyerupai ular inilah yang membuat tampilannya seram.

8. Ikan Sumatera

copyright by aqua-fish.net

Dalam bahasa Inggris, ikan ini sering disebut sebagai Tiger Barb atau Sumatera barb, sementara masyarakat Lampung lebih mengenalnya dengan ikan bendera. Corak ikan ini sangatlah menarik dengan warna dasar perak dan garis berwarna hitam tebal serta adanya warna merah pada sirip bagian dada sehingga warnanya menjadi loreng-loreng. Pada umumnya, ikan Sumatera memiliki ukuran sekitar 70 mm sehingga tergolong sebagai ikan hias mini.

9. Ikan Silver Dollar 

Copyright by fishtanksandponds.co.uk

Mungkin, jenis ikan hias air tawar aquarium ini terlihat seperti ikan piranha namun ukurannya lebih kecil. Nilai jual ikan ini cukup baik sehingga sering dijadikan bisnis bagi banyak orang. Ikan ini memiliki warna khas, yakni silver. Biasanya, ikan Silver Dollar memiliki ukuran mencapai 15 cm dan sering ditemui di sungai Amazon.

10. Ikan Gurame Padang 

Copyright by endangwidjayanti-duniaikan.blogspot.co.id

Anda pasti sudah mengenai jenis ikan gurame. Pada umumnya, gurame digunakan sebagai bahan makanan yang sangat lezat. Namun, Gurame Padang ini juga bisa digunakan sebagai hiasan di dalam aquarium Anda.

Demikian ikan hias air tawar aquarium yang menawan untuk dikoleksi di dalam aquarium Anda.

0 Response to "10 Ikan Hias Air Tawar Aquarium Menawan Untuk Dimiliki"

Posting Komentar