10 Ikan Hias Termahal yang Menguras Kantong

Ratmaja.com – Ikan hias termahal ini menawarkan keunikan dari bentuk badan dan warnanya yang dapat memikat banyak orang. Sebenarnya, banyak ikan hias yang bisa kita pilih untuk mempercantik ruangan di rumah. Namun, sebagian orang lebih puas dengan ikan hias yang memiliki harga super mahal namun terbayar dengan keindahan ikannya.

Inilah ikan hias termahal yang pernah ada

1. Ikan Candy Basslet (13,4 juta)

Copyright by reefs.com
Ikan ini bisa disebut sebagai ikan yang paling berwarna-warni. Habitat aslinya ada di Karibia, tepatnya di sepanjang pantai Curacao. Jenis ini tidak mudah untuk ditemui. Anda harus menyelami sepanjang pantai untuk bisa menemukan ikan Candy. Biasanya, ikan ini bersembunyi di sela-sela batu karang.

2. Ikan Wrought Iron Butterflyfish (Rp 31,9 juta)

Copyright by alux.com

Ikan yang berukuran kecil ini bisa ditemukan di perairan Jepang. Ikan ini bergerak dengan begitu cepat sehingga dapat menghibur orang yang melihatnya. Corak tubuhnya berwana hitam keabu-abuan dan pada siripnya ada garis kuning cerah.

3. Ikan Polkadot Stingray (Rp 1,3 Miliar)

Copyright by habib555.deviantart.com

Ikan hias termahal di dunia yang begitu mahal ini masuk annggota dari pari yang hidup di perairan air tawar. Habitatnya berada di sungai Xingu, Brazil. Corak pada ikan ini sangatlah khas, yakni warna hitam sebagai corak dasarnya dengan lingkaran putih kekuningan yang berbentuk polkadot membuat ikan ini semakin cantik dan indah.

4. Ikan Australian Flathead Perch (Rp 66,5 juta)

Copyright by ultimatereef.net

Ikan ini termasuk ikan langka dan sering hidup di celah-celah bebatuan. Tubuhnya yang berbentuk kecil serta berwarna oranye menarik banyak orang untuk melihatnya.

5. Ikan Clarion Angelfish (Rp 30 juta)


Copyright by bareefers.org

Nama ikan hias tercantik ini berasal dari nama salah satu pulau paling indah di Meksiko. Anda bisa menemukan ikan ini di daerah terpencil itu. Warna tubuhnya begitu cerah sehingga banyak orang yang memburunya. Tidak heran jika harganya mencapai 30 juta rupiah.

6. Ikan Neptune Grouper (Rp 80,1 juta) 

Copyright by fishesofaustralia.net.au

Ikan ini hidup di perairan dalam sehingga tidak mudah ditemukan. Ikan ini bisa memiliki corak yang berbeda ketika masih kecil dan sudah dewasa. Saat ikan ini mulai dewasa maka warnanya akan berubah menjadi pink dengan sedikit kuning cerah.

7. Ikan Bladefin Bassiet (Rp 133,6 juta

Copyright by niceread.net

Bentuknya lucu dan begitu kecil sekitar 1,5 inci saja. Ukurannya yang kecil membuat ikan ini begitu susah ditemukan, terlebih dengan tempat hidupnya yang minim pencahayaan. Perlu cara dan peralatan yang khusus untuk bisa menangkap ikan hias super mahal ini. (Baca juga: 10 Film Terbaru di Bioskop)

8. Ikan Peppermint Angelfish (Rp 400,8 juta)

Copyright by reefbuilders.com

Ikan hias yang mulai langka ditampilkan pertama kali pada tahun 2012 berkat ekspedisi tim penelitian Smithasonian Institute. Karena hidupnya yang berada di perairan dalam membuat Anda harus memiliki kendaraan khusus untuk bisa menyelam dan menemukan ikan bercorak garis merah dan putih ini.

9. Ikan Golden Basslet (Rp 106,9 juta) 

Copyright by galentas.com

Anggota keluarga ikan kerapu ini dapat dijumpai di perairan Atlantik dan Pasifik. Ikan Golden dapat disebut sebagai ikan yang pemalu karena sering besembunyi sehingga memerlukan usaha yang khusus untuk bisa menangkan ikan mahal ini.

10. Ikan Arwana Platinum (Rp 5,3 Miliar) 

Copyright by miniakuarium.blogspot.co.id

Ikan arwana termahal di dunia Platinum bisa dikatakan sebagai ikan termahal karena harganya yang mencapai miliaran. Karena harganya yang begitu mahal, pemilik ikan ini akan memasangkan seperti chip identitas untuk membedakannya dengan ikan arwana yang lain. Biasanya, ikan ini memiliki warna kuning, perak dan hijau. Corak warna tersebut muncul karena hasil mutasi genetik yang langka.

Demikian beberapa informasi tentang ikan hias termahal yang memang menggiurkan untuk dimiliki para pecinta ikan hias, tetapi jelas bikin kantong bolong.

0 Response to "10 Ikan Hias Termahal yang Menguras Kantong"

Post a Comment