10 Isu Bukti Keberadaan Makhluk Luar Angkasa

Ratmaja.com – Isu-isu tentang keberadaan makhluk luar angkasa memberikan kita wawasan lebih luas lagi mengenai kehidupan di luar planet kita, yakni bumi. Sudah sejak dulu, kehidupan luar angkasa menjadi perbincangan para ahli dan bahkan menjadi perdebatan. Mungkin, Anda juga termasuk orang yang peduli dengan masalah ini sehingga penting bagi Anda mengetahui informasi yang akan dibahas berikut.

Bukti adanya keberadaan makhluk luar angkasa


1. Sinyal Radio

copyright by astronomy.com

Sinyal misterius yang bernama Fast Radio Bursts ini muncul di luar angkasa dimana sinyalnya semakin lama semakin kuat. Apakah ini sinyal transmisi alien?

2. Benda aneh pada Bunda Maria

copyright by crystalink.com

Jika Anda melihat lukisan Bunda Maria, maka Anda akan melihat ada sebuah benda terbang. Entah ini disengaja atau tidak tapi saat muncul kabar tentang UFO maka gambar ini pun memiliki arti khusus sebagai penemuan terbaru di luar angkasa.

3. Kabut misterius di Venus

copyright by pbs.org

Para ilmuwan menduga bahwa terdapat kehidupan di luar angkasa yakni kabut Venus karena kabut ini memiliki kelembaban yang sesuai untuk kehidupan makhluk hidup, meskipun planet ini memiliki tingkat keasaman tanah yang tinggi dan suhu yang panas. Bahkan, temperaturnya mencapai 70 derajat celcius.

4. Insiden Roswell  

copyright by bayareaufoexpo.net
Banyak teori yang menyebutkan bahwa pada tahun 1947, ditemukan pesawat ruang angkasa yang diduga dibawa oleh alien telah jatuh di Roswell, New Meksiko. Saat itulah kemudian kota itu dikenal dengan kasus UFO. Bahkan, hingga sekarang kasus ini masih memiliki rahasia Negara yang belum terpecahkan.

5. Kekaisaran Theodosius


copyright by list25.com
Kekaisaran ini berlangsung pada tahun 390 masehi. Diketahui bahwa pada masa tersebut terlihat sebuah penampakan aneh yang digambarkan sebagai benda bersinar di langit dengan bola-bola yang ada di sekelilingnya. Ia mengatakan bahwa pemandangan itu seperti gerombolan lebah yang mengelilingi ratu lebah membuat banyak orang menyangka bahwa hal itu merupakan penemuan makhluk luar angkasa.

6. Satelit Jupiter, Europa


copyright by sains.kompas.com
Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa jumlah air di bawah lapisan es Europa dapat melindungi diri dari radiasi berbahaya. Hal inilah yang memunculkan dugaan bahwa terdapat kehidupan di planet ini karena tanda-tanda kehidupan yang ditemukan.

7. Sinyal WOW

copyright by list25.com

Pada tahun 1977, para ilmuwan berhasil menemukan sebuah sinyal, yakni sinyal WOW. Sebenarnya tidak ada yang tahu mengenai asal transmisi ini. Selain itu, kekuatan sinyal ini mencapai 30x lebih kuat dari background-nya. Sinyal ini juga dideteksi pada frekuensi yang terlarang untuk pemancar bumi dan transmisinya dengan frekuensi tunggal. Padahal, bumi tidak memiliki radio dengan cara kerja ini. (Baca juga: 10 Tanaman Hias Beracun Namun Berbentuk Cantik)

8. Apollo 11


copyright by lego.com
Selama tiga hari seusai misi Apollo 11, awak pesawat melaporkan bahwa ada benda asing yang terbang tidak jauh dari tempat mereka. Astronot Buzz pun juga mengakui apa yang dilaporkan itu.

9. Bakteri pada meteor

copyright by abc.net

Pada tahun 2011, ilmuwan NASA menemukan fosil makhluk asing pada meteor saat jatuh ke bumi. Fosil ini diduga adalah sejenis bakteri. Setelah diteliti lebih mendalam, Richard sebagai ilmuwan terkenal menjelaskan jika tidak ada bukti atau tanda-tanda jika bakteri tersebut merupakan bakteri yang berasal dari bumi. Inilah penemuan luar angkasa yang mengejutkan.

10. Titan

copyright by express.co.uk

Para ilmuwan NASA menyebutkan jika makhluk hidup yang berasal dari gas metana mungkin terdapat di Titan, salah satu bulan di Saturnus. Atmosfir pada Titan ini terkandung banyak senyawa karbon, yaitu bahan-bahan yang diyakini menghasilkan kehidupan seperti di bumi. Permukaan bulan ini juga ditutupi oleh gas metana berupa cairan. Meskipun kehidupan didukung dengan adanya air tapi mereka menegaskan bahwa metana dalam bentuk cair juga bisa mendukung kehidupan makhluk hidup.

Demikian berbagai macam penemuan yang mengarah pada isu tentang keberadaan makhluk luar angkasa selama ini.

0 Response to "10 Isu Bukti Keberadaan Makhluk Luar Angkasa"

Posting Komentar