10 Tanaman Hias Bunga Unik untuk Kesegaran dan Tampilan Rumah

Ratmaja.com – Tanaman hias bunga ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memberikan tampilan indah dan alami pada pemandangan area rumah. Banyak jenis tanaman yang bisa dipilih sebagai hiasan rumah tapi tidak ada yang bisa menyangkal bahwa tanaman yang berbunga memiliki daya tarik tersendiri dalam menyuguhkan keindahannya.

Inilah rekomendasi tanaman hias bunga

Berikut ini macam-macam bunga hias dan namanya yang amat unik namun menarik:

1. Lantana

copyright by business.qld.gov.au

Tanaman ini dapat tumbuh dimana saja sehingga Anda akan mudah untuk menemukannya. Bunga dari tanaman ini memiliki warna yang bervariasi dan cerah, seperti oranye, kuning, ungu, merah dan lain sebagainya. Bunga ini dapat mekar dengan begitu panjang. Tidak hanya manusia yang tertarik dengan bunga ini, tapi juga banyak kupu-kupu yang hinggap pada bunga ini.

2. Lobelia

copyright by lovethegarden.com

Bunga yang indah ini hanya bisa mekar di tengah-tengah musim panas. Tidak heran jika harganya begitu mahal. Bunga tahunan ini cukup atraktif dan mempunyai banyak variasi. Pada umumnya, bunga Lobelia tumbuh sekitar 3 sampai 5 inchi, tapi ada yang mencapai 90 cm. Sebagian besar bunga ini berwarna biru muda dan sedikit keunguan.

3. Amarilis

copyright by drodd.com

Tanaman Amarilis sangat mudah untuk berkembang dan mempunyai warna bunga yang bervariasi. Bunga ini bisa tumbuh dengan baik jika terkena sinar matahari langsung. Anda dapat menanam bunga ini di dalam pot agar bisa diletakkan di berbagai sudut rumah.

4. Geranium atau Pelargoniums

copyright by boredfastfood.com

Tanaman hijau ini memiliki kelompok yang besar dan cocok dipilih sebagai hiasan gantung ataupun diletakkan dalam rumah. Tangkai dari tanaman Geranium cukup panjang dengan warna pucat dan gelap. Membutuhkan 6 hingga 8 jam pencahayaan untuk membuat bunga tersebut mekar. (Baca juga: 10 Ikan Hias Air Tawar Dengan Bentuk Unik)

5. Portulaca

copyright by frugal-mama.com

Pertumbuhan dari tanaman ini bisa disebut cukup lambat. Tapi, bunga yang dihasilkan begitu mengagumkan dan indah. Bunga Portulaca cocok digunakan sebagai hiasan di lorong saat berjalan, pintu atau pun gerbang. Anda hanya perlu menyiraminya sesekali saja.

6. Allamanda

copyright by flowerpictures.net

Tanaman hias bunga outdoor ini tidak membutuhkan perawatan khusus. Anda akan melihat bunga ini berkembang secara bergerombol sehingga akan membuat Anda terkagum. Bunga Allamanda juga sering disebut sebagai bunga lonceng atau bunga terompet emas.

7. Begonia

copyright by flowermeaning.com

Begonia memiliki bunga dengan warna oranye cerah sehingga banyak orang yang memilihnya sebagai tanaman hias, baik di dalam pot atau sebagai tanaman gantung. Tidak membutuhkan perawatan yang sulit dalam memelihara tanaman ini. Bunga dari tanaman Begonia hampir sama dengan mawar dan dapat tumbuh dengan tinggi sekitar 6 hingga 9 inchi.

8. Bunga Kemuning

copyright by nyailanjar.com

Bunga ini menghasilkan harum yang begitu kuat, terlebih pada malam hari. Bunga ini sering ditemui di pinggir hutan, semak belukar ataupun sering juga digunakan sebagai tanaman hias, baik pada pagar ataupun diletakkan dalam pot. Tanaman Kemuning membutuhkan sinar matahari secara langsung.

9. Bunga Kenanga

copyright by 1000macammanfaat.com

Jenis tanaman hias bunga ini menjadi identitas di Provinsi Sumatera Utara. Kelopak bunganya yang berwarna kuning akan membuat rumah Anda menjadi lebih indah, meskipun pada awalnya bunga tersebut berwarna hijau. Selain itu, bau harum yang keluar akan membuat suasana rumah Anda menjadi lebih segar.

10. Bougenville

copyright by katalogtanaman.com

Bunga asal Amerika Selatan ini memiliki warna yang beraneka ragam seperti ungu, merah, putih, kuning, dan lain sebagainya. Tanaman Bougenville mudah tumbuh di daerah tropis, seperti Indonesia. Warnanya yang begitu cerah akan membuat rumah Anda semakin berwarna.

Demikian tanaman hias bunga yang bisa mempercantik tampilan halaman di depan maupun belakang rumah Anda.

0 Response to "10 Tanaman Hias Bunga Unik untuk Kesegaran dan Tampilan Rumah"

Posting Komentar