10 Tanaman Hias Daun Dengan Nama-Nama Unik

Ratmaja.com – Tanaman hias daun dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memperindah ruangan di rumah dengan hiasan alami. Suasana alami akan membuat rumah menjadi lebih segar dan tenang. Sebenarnya, terdapat banyak tanaman yang memiliki tampilan indah dan bisa digunakan sebagai hiasan. Untuk itu, pelajarilah lebih dalam mengenai tanaman ini.

Kesepuluh tanaman hias daun ini bernama unik


1. Tanaman tanduk rusa

copyright by tamantanaman.com

Tumbuhan ini masih dalam genus tumbuhan paku dengan jenisnya berjumlah 18 buah. Semua jenis tersebut memiliki akar yang melekat pada batang pohon atau sering disebut epifit. Tanaman hias ini sering dijumpai di daerah tropis seluruh dunia. Pilihlah tempat yang teduh untuk memelihara tanaman ini.

2. Tanaan keladi red star

copyright by tanamanhiasdaun.com

Tanaman hias daun dan ciri-cirinya ini memiliki daun yang begitu indah dengan warna merah sebagai warna dasar. Sedangkan, pada tepi daunnya berwarna hijau yang menambah kecantikan daun ini. Tanaman ini cukup mudah untuk ditanam dan juga bisa tumbuh dengan cepat. Letakkan tempat yang terkena sinar matahari secara langsung dan penuh.

3. Tanaman daun piring

copyright by tanaman--herbal.blogspot.co.id

Dahulu, tanaman ini sering diabaikan dan dianggap tidak berharga. Berbeda dengan zaman sekarang dimana harganya sudah cukup tinggi. Daun pada tanaman ini memiliki warna yang berbeda-beda sehingga membuat tampilannya lebih cantik lagi. Bentuk daun ini menyerupai piring, yakni oval.

4. Tanaman dieffenbachia

copyright by satujam.com

Banyak orang yang menyebut tanaman ini sebagai tanaman bahagia karena sangat mudah perawatannya. Selain sebagai hiasan, tanaman ini juga bisa mengurangi gas polutan sehingga akan membuat udara di dalam rumah Anda menjadi lebih segar lagi. Namun, Anda juga harus berhati-hati dengan getahnya bisa membuat kulit gatal-gatal. (Baca juga: 10 Isu Bukti Keberadaan Makhluk Luar Angkasa)

5. Tanaman Aglaonema

copyright by pagiceria.com

Tanaman ini memiliki bentuk daun oval dengan warna hijau di bagian tepi dan warna dasar merah. Mungkin, Anda lebih mengenal tanaman ini dengan nama Sri Rejeki. Anda bisa memilih tanaman ini karena tidak membutuhkan perawatan yang khusus untuk bisa hidup. Namun, tempatkan daun ini pada tempat yang tidak terlalu kering dan panas agar tidak layu.

6. Tanaman lidah mertua atau sansevieria

copyright by dunia-tanamanhias.blogspot.co.id

Tanaman hias daun indoor ini khas dengan tekstur daunnya yang cukup keras dan panjang menggambarkan bagaimana mertua yang cerewet. Itulah kenapa namanya disebut lidah mertua. Model tanaman lidah mertua cukup indah digunakan sebagai tanaman hias di dalam ruangan.

7. Tanaman Saka Asparagus Plumosus

copyright by satujam.com

Harga tanaman hias yang masih satu jenis dengan tumbuhan paku ini cukup mahal. Cara menanam tanaman ini sangatlah mudah, yakni cukup dengan memotong batangnya yang berdaun dan menanamnya pada tanah maka tanaman akan segera tumbuh. Berikan sedikit pencahayaan pada tanaman ini agar lingkungannya tidak begitu kering.

8. Tanaman suplir

copyright by jenistanaman.com

Tanaman ini memiliki variasi yang cukup banyak. Daunnya berukuran kecil dan akan memberikan suasana yang segar di dalam rumah. Tanaman ini bisa tumbuh di lingkungan yang teduh, yakni di tepi sungai. Meskipun tanaman ini tidak membutuhkan banyak air tapi jangan juga terlalu kering.

9. Tanaman Kadaka

copyright by birdbody.blogspot.co.id

Salah satu jenis pakis haji ini sering disebut dengan pakis sarang burung. Tanaman hias Kadaka memiliki daun yang tebal dan dapat ditemukan di hutan. Beberapa orang menganggapnya sebagai hama tapi keindahan daun yang dimiliki membuatnya pantas dijadikan sebagai tanaman hias.

10. Tanaman kuping gajah

copyright by biologionline.info

Daun dari tanaman hias daun outdoor ini berbentuk seperti hati dan ukurannya pun cukup lebar seperti kuping gajah. Warna dasar daun kuping gajah adalah hijau tua dan dipadukan dengan urat berawarna hijau muda keputihan.

Demikian tanaman hias daun dengan berbagai macam nama-nama unik maupun aneh, namun berbentuk menarik.

0 Response to "10 Tanaman Hias Daun Dengan Nama-Nama Unik"

Posting Komentar