10 Tanaman Hias Gantung yang Tidak Memakan Tempat

Ratmaja.com – Tanaman hias gantung ini dapat dijadikan salah satu pilihan saat Anda ingin memberikan suasana yang alami dan indah. Sebuah rumah memerlukan suasana yang nyaman dan asri agar kita bisa betah tinggal di rumah tersebut. Menggunakan tanaman gantung sebagai hiasannya merupakan pilihan bagus karena tidak terlalu memakan banyak tempat. (Baca juga: 10 Tanaman Hias Daun Dengan Nama-Nama Unik)

Daftar tanaman hias gantung yang wajib dimiliki


1. Pelargoniums

copyright by thestar.com

Tanaman hias gantung berbunga ini tahan dengan cuaca panas karena mempunyai tangkai yang panjang sehingga tampak menarik dan cantik saat digantung di pekarangan rumah Anda. Bunga tanaman berwarna merah dan ada putih di bagian tengahnya sehingga tampak begitu menawan. Rumah Anda akan terlihat menyenangkan jika menambahkan hiasan ini.

2. Tanaman Zygocactus

copyright by photobucket.com

Tanaman yang masih sejenis dengan kaktus ini membutuhkan sinar matahari yang banyak untuk bisa tumbuh secara optimal. Hingga akhirnya, muncullah bunga yang begitu indah sehingga membuat kita tidak sabar untuk melihatnya.

3. Tanaman Portulaka

copyright by encyklopedia-roslin.cba.pl
Hampir sama dengan sebagian tanaman indah gantung yang lain karena tumbuhan ini juga membutuhkan sinar matahari secara langsung agar tumbuhnya bisa lebih maksimal.

4. Tanaman Petunia

copyright by aliexpress.com
Tanaman tahan panas ini memerlukan paparan sinar matahari secara langsung dan cukup banyak untuk bisa tumbuh dengan baik. Warna dari bunga ini sangatlah menarik dengan warna ungu sehingga cocok untuk hiasan pada rumah Anda.

5. Bunga Krisan

copyright by pinterest.com

Bunga gantung yang tahan dengan panas ini lebih dikenal sebagai bunga seruni yang merupakan bunga kebanggaan masyarakat Jepang. Bunga dari tanaman ini memberikan harum yang wangi sehingga sering digunakan sebagai pewangi teh. Bunga ini tidak membutuhkan perawatan yang lebih sehingga tidak akan menyusahkan Anda.

6. Hanging purple grass

copyright by esellerpro.com
Daun yang berwarna merah ini dapat berubah menjadi hijau saat sudah dewasa atau tua. Tanaman hias gantung murah ini tidaklah manja karena dapat diperlakukan begitu saja. Letakkan tanaman ini pada tempat yang jauh dari sinar matahari. Lingkungan yang tepat untuk tanaman ini adalah di tempat yang teduh.

7. Tanaman lili paris

copyright by igarden.com

Tanaman gantung ini mampu tumbuh di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Pertumbuhannya akan terjadi dengan cepat karena memang tumbuhan ini tidak ada masalah dengan adaptasinya di lingkungan yang baru. Bunga warna putih yang menawan dari tanaman ini akan membuat Anda terkesan.

8. Black Rye Susan Vine

copyright by enkivillage.com

Jenis tanaman hias gantung tahan panas ini dapat dijumpai di daerah yang dingin tapi siapa yang menyangka jika tanaman ini juga bisa bertahan di iklim tropis seperti Indonesia. Saat tanaman ini dijadikan sebagai tanaman gantung maka daunnya akan keluar dan menutupi banyak wilayah di sekitarnya dengan warna putih dan orange.

9. Silver Hair

copyright by nativeson.com
Tanaman ini lebih sering tumbuh di dataran rendah tapi ada juga yang bisa tumbuh pada dataran ttinggi. Saat tanaman ini sudah dewasa, maka daunnya akan menjulur menyerupai rambut dengan ukuran maksimalnya sekitar 1 meter. Dalam menanamnya, maka diperlukan sinar matahari yang cukup dengan ukuran pot berdiameter 20 sampai 30 cm. Jangan lupa untuk menyiram tanaman silver hair, cukup sekali saja setiap harinya.

10. Daun ungu

copyright by tokopedia.net
Tanaman hias yang satu ini tumbuh subur di dataran rendah atau beriklim panas. Hanya saja, tanaman daun ungu tidak bisa terkena paparan sinar matahari dalam waktu yang cukup lama. Untuk itu, lakukan penyiraman satu kali dalam ssehari dan lakukan perawatan seperti tanaman yang lain.

Demikian tanaman hias gantung yang menawan dan tidak memakan tempat karena bisa digantung begitu saja.

0 Response to "10 Tanaman Hias Gantung yang Tidak Memakan Tempat"

Posting Komentar