Cara Root Android Paling Praktis Tanpa Coding

Cara root Android merupakan informasi yang banyak dicari oleh orang khususnya pengguna Android. Banyak sekali aplikasi-aplikasi yang tersedia di Play Store. Hal ini sebanding dengan tingginya pengguna Android yang ada di Indonesia. Beberapa tahun lalu, jika ingin me-root smartphone dengan sistem Android, diperlukan PC untuk melakukannya. Namun saat ini, perkembangan teknologi sudah semakin canggih sehingga untuk me-root smartphone Android Anda hanya butuh waktu 5 menit saja dan tidak membutuhkan PC. Proses root smartphone Android dapat dilakukan dengan beberapa aplikasi di bawah ini.

Aplikasi Root Master



Aplikasi root Android yang pertama dan sangat praktis digunakan adalah Root Master. Langkah awal setelah Anda mendownload aplikasi ini ialah sebagai berikut:

1      1. Anda akan disuguhkan dengan lingkaran yang memiliki tombol root pada bagian tengahnya. Tekan tombol root tersebut.
2     2. Setelah itu akan terdapat petunjuk untuk menginstall speed booster, batalkan saja notifikasi tersebut.
3     3. Setelah menunggu beberapa waktu, proses akan selesai dan langkah terakhir adalah dengan merestart smartphone Anda. Praktis bukan?

Aplikasi Kingroot



Aplikasi Kingroot juga sangat praktis digunakan untuk me-root smartphone Android Anda. Aplikasi ini adalah salah satu cara root Android tanpa PC yang dapat Anda lakukan. Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk mendownload aplikasi untuk mengeroot ini:
1         
1      1. Langkah pertama adalah mendownload aplikasi ini melalui play store. Kemudian install.
2      2. Jika sudah terinstall, buka aplikasi tersebut dan akan muncul lingkaran berwarna hijau yang                 menampilkan tulisan ROOT.
3      3. Klik lingkaran tersebut sebagai langkah awal proses root smarphone Anda. Pastikan smartphone        Anda terhubung dengan internet karena aplikasi ini hanya dapat digunakan dengan sambungan            internet saja.
4      4.  Tunggu beberapa waktu sampai muncul tanda centang serta tombol biru sebagai notifikasi atau           petunjuk bahwa proses rooting sudah selesai.
5      5. Tekan tombol tersebut dan restart smartphone android Anda, pemunculan aplikasi Kinguser                 merupakan jalan mudah dan praktis untuk Anda melakukan proses rooting selanjutnya.

Aplikasi KingoApp



Aplikasi yang dapat me-root smartphone android Anda yang selanjutnya adalah aplikasi KingoApp. Aplikasi ini memiliki beberapa langkah yang dapat dilakukan sendiri oleh smartphone Anda. Namun untuk langkah terakhir, prosesnya memerlukan PC untuk pelaksanaannya. Berikut langkah-langkah rooting dengan aplikasi ini.
1
1      1.  Download dan install aplikasi ini pada laptop atau PC Anda.
2      2. Setelah terinstall dengan baik, hubungkan smartphone Anda dengan kabel USB. Pilih mode USB        Debungging. Cara menghidupkan mode ini adalah melalui developer options pada pengaturan.
3      3.  Langkah selanjutnya adalah menekan tombol root yang muncul pada layar.
4     4.  Tunggu beberapa waktu hingga proses selesai. Pastikan USB tidak tercabut atau terputus dengan        laptop atau PC. Pastikan juga PC, laptop dan smartphone dalam keadaan hidup. Tunggulah hingga      proses selesai setelah beberapa saat.

Aplikasi Framaroot



Cara root Android dengan mudah yang dapat Anda lakukan ialah dengan aplikasi Framaroot. Aplikasi ini dapat dilakukan langsung pada smartphone dan tanpa menggunakan PC atau laptop. Berikut adalah langkah rooting dengan aplikasi ini:

1        1.  Download dan install aplikasi Framaroot di smartphone android Anda.
2       2. Setelah terinstall, bukalah aplikasi ini dan klik pada Install Super User atau Install SuperSU.               Lebih disarankan memilih pilihan yang kedua saja.
3      3. Setelah memilih, akan muncul dua pilihan pada tampilan yaitu Gandalf serta Aragon. Klik pada           Gandalf.
4      4. Setelah menunggu beberapa waktu, proses rooting akan selesai dengan kemunculan indikator              yang memberitahukan proses rooting selesai.
5     5. Seperti biasa, setelah rooting selesai, restart smartphone android Anda maka Anda akan melihat          aplikasi Super User atau SuperSU yang telah terinstall di smartphone Anda.


Cara root Android dapat dilakukan dengan berbagai aplikasi di atas. Gunakan aplikasi pilihanmu untuk mengeroot smartphone Anda.

0 Response to "Cara Root Android Paling Praktis Tanpa Coding"

Post a Comment