Hewan Aneh Tapi Nyata yang Bisa Ditemukan di Dunia

Ratmaja.com - Beberapa hewan aneh ini muncul sehingga menggegerkan dunia dan menjadi pusat perhatian banyak orang di seluruh dunia. Banyak keanehan yang muncul selama ini, baik keanehan pada manusia, tumbuhan, maupun hewan. Terdapat berbagai alasan yang membuat keanehan ini terjadi pada hewan.

Daftar hewan aneh yang wajib untuk diketahui


1. Tikus vampir berhidung babi

copyright by earthtouchnews.com
Hewan unik ini ditemukan di daerah Indonesia, yakni Sulawesi. Seperti namanya, tikus ini mempunyai bentuk fisik yang cukup aneh, dimana telinganya seperti kelelawar dan hidungnya seperti babi. Para peneliti pun mengatakan jika mereka belum pernah menemukan hewan seperti ini.

2. Udang karang galaxy 

copyright by boredpanda.com
Udang karang yang satu ini memiliki penampilan yang berbeda sebagaimana udang karang biasa. Udang ini termasuk dalam golongan yang aneh dalam spesiesnya. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai warna yang begitu indah sehingga tampak mempesona daripada udang karang yang lain.

3. Siput terkecil

copyright by wikipedia.org
Hewan-hewan lucu ini di dunia ini memiliki ukuran hanya 0,7 milimeter. Para peneliti menyebutnya dengan Acmella Nana. Siput ini ditemukan di Malaysia. Para peneliti pun membutuhkan mikroskop untuk bisa menemukan siput yang begitu kecil ini.

4. Siput Psychedelic

copyright by reddit.com

Hewan yang bernama Phyllodesmium acanthorhinum memiliki bentuk menyerupai jari manusia dengan warna biru cerah dan juga bermotif seperti petir. Siapa pun orang yang melihat binatang aneh ini pasti mengira jika ia adalah alien. Hewan yang masih termasuk siput laut ini mempunyai panjang 2,5 cm. Para peneliti menemukan berbagai spesimen dari hewan ini di daerah Okinawa.

5. Laba-laba Peekaboo

copyright by sciencemag.org

Keunikan pada laba-laba ini terletak pada tingkah lakunya dimana mereka seolah-olah main petak umpet. Laba-laba dengan nama Jotus emus ini mempunyai sepasang kaki belakang dimana bentuknya hampir sama dengan dayung pada daun. Perilaku unik hewan ini muncul ketika musim kawin. (Baca juga: Fakta Susunan Planet Terbaru yang Jarang Diketahui).

6. Kura-kura menyala

copyright by savenaturesavehuman.blogspot.co.id
Kura-kura yang terancang punah ini memiliki karakteristik yang cukup aneh jika dilihat dari video hewan aneh. Para peneliti mendapatkan beberapa kura-kura Hawksbill yang memancarkan cahaya saat di tempat gelap. Namun, mereka belum mengetahui bagaimana kura-kura ini mengeluarkan cahaya. Mereka menduga jika kura-kura itu memiliki zat bernama biofluorescene.

7. Ikan Puffer

copyright by nationalgeographic.com

Awalnya, para peneliti mencari tahu siapa yang membuat lingkaran aneh sebesar 2 meter di dasar laut. Tidak disangka jika ternyata pelakunya ialah ikan Puffer. Mereka membuat lingkaran itu untuk menarik perhatian sang betina dan sebagai tempat untuk menaruh telur mereka. Mungkin tidak pernah terpikir oleh kita jika ikan yang kecil ini ternyata bisa membentuk lingkaran yang indah ini.

8. Katak berubah bentuk

copyright by nbcnews.com

Terdapat 2 jenis katak yang dapat mengubah fisiknya sesuai dengan lingkungan di mana ia berada. Kedua jenis katak ini adalah Pristimatis Mutabills dan Pristimantis Sobetes yang menjadi hewan aneh tapi nyata.

9. Paus Omura

copyright by neaq.org

Keberadaan ikan paus ini masihlah menjadi misteri. Pertama kalinya hewan ini ditemukan secara tidak sengaja muncul dari televisi. Sampai sekarang, belum diketahui dengan pasti berapa jumlah ikan yang masih hidup, namun dikatakan sekitar 25 ekor berhsil masuk dalam katalog. Terdapat banyak informasi mengenai paus Omura ini tapi mereka percaya jika ikan ini tinggal diperairan tropis.

10. Hiu Ninja Lentera

copyright by youtube.com

Hewan aneh ini memiliki bentuk yang sangat menakutkan dengan mata bulat yang pucat, menonjol, warna hitam, gigi menganga dan hewan ini terlihat seperti monster. Untungnya, hewan ini tidak memiliki ukuran seperti hiu biasanya. Ia hanya memiliki panjang 46 cm saja, terlebih dengan sisa waktunya yang dihabiskan di kedalaman 300 meter.

0 Response to "Hewan Aneh Tapi Nyata yang Bisa Ditemukan di Dunia"

Post a Comment