Luar Biasanya Fakta Hewan Terbesar di Dunia Ini

Hewan terbesar didunia atau hewan raksasa tidak hanya terdapat pada dongeng atau cerita fiktif saja. Ternyata di muka bumi ini masih terdapat beberapa hewan yang memiliki ukuran luar biasa besar yang masih bertahan hidup dan dapat dilihat serta dikunjungi secara langsung. Mau tahu hewan dengan ukuran raksasa yang masih hidup di dunia ini? Berikut daftar hewan terbesar yang masih hidup.

Daftar hewan terbesar di dunia ini betulan ada

1.      1. Liger di Miami



Hewan bernama liger mungkin masih asing terdengar bagi sebagian besar telinga. Liger merupakan hasil perkawinan silang hibrida antara harimau betina dan singa jantan yang memiliki nama Hercules di Miami. Saat ini Jungle Island Miami merupakan tempat tinggal liger yang termasuk menjadi kucing terbesar di dunia menurut ‘Book of World Records’ karena memiliki berat mencapai 900 kg.

2.      2. Sapi Chili Merupakan Salah Satu Hewan Terbesar di Dunia



Sapi chili dikatakan sebagai hewan raksasa karena ukuran tubuhnya yang di luar ukuran sapi pada umumnya. Sapi perah yang memiliki jenis Fresian Holstein ini mempunyai berat mencapai 1,2 ton dengan tinggi yang mencapai 1,97 m.

3.      3. Kepiting Raksasa di Jepang



Kepiting raksasa yang memiliki nama Crab Kong merupakan kepiting raksasa yang berhasil ditangkap oleh nelayan di wilayah Heda yang tepat berada di teluk Suraga, Tokyo Barat, Jepang. Hewan yang satu ini termasuk dala hewan terbesar di bumi dalam kategori kepiting karena memiliki garis yang berada tepat di tengah badannya sepanjang 3 meter.

4.      4. Arapaima Sebagai Ikan Air Tawar Terbesar



Arapaima merupakan ikan yang hidup di air tawar dan memiliki ukuran terbesar di dunia. Ikan yang memiliki nama lain sebagai piracucu dan paiche ini merupakan ikan raksasa yang berasal dari perairan wilayah tropis Amerika Selatan. Pada ukuran pertumbuhan data maksimalnya, ikan ini mencapai 3 meter dengan berat hingga 200 gram. Ikan ini dijadikan sebagai ikan konsumsi oleh para penduduk serta diekspor ke negara lain pula.

5.      5. Ular Raksasa Dari Kalimantan



Ular raksasa tidak hanya dapat ditemukan dalam dongeng atau film anaconda saja. Di Kalimantan, tepatnya di sungai Balek warga berhasil menemukan ular raksasa yang menjadi hewan terbesar di dunia yang masih hidup dalam kategori ular. Ular raksasa bernama Nabau ini mempunyai panjang yang spektakuler yakni mencapai 30 meter. Dapat dibayangkan betapa besarnya?

6.      6. Amy: Kelinci Raksasa



Amy merupakan nama dari sebuah kelinci yang merupakan peranakan yang masih belum genap berusia 14 bulan. Namun, yang menjadikannya luar biasa, Amy memiliki ukuran rubuh yang sangat besar dengan panjang 1,3 meter dan beratnya hingga 33 kilogram. Ukuran ini sangat spektakuler untuk ukuran kelinci berusia 14 bulan. Amy mengonsumsi 12 wortel, dua kubis, enam apel segar serta dua mangkuk yang berisi campuran rumput setiap harinya.

7.      7. Babi Raksasa



Babi dengan ukuran raksasa yakni panjang mencapai 2,5 meter dan berat hingga 900 kilogram merupakan hewan terbesar di dunia nyata pada kategori babi dan tercatat dalam ‘Guinness Book of Records’. Bahkan gading pada babi ini memiliki ukuran hingga 14,4 cm dan ukuran pinggang mencapai 2,23 m. Babi yang Berada di kota Wafangdian ini hanya mampu bertahan hidup selama lima tahun.

8.      8. Ular Raksasa Boa dari China



Ular sepanjang 16 meter ini ditemukan oleh para pekerja pembangunan jalan saat melintas dan menghebohkan banyak warga pada saat ditemukannya. Ular ini dinamakan ular boa karena ukuran tubuhnya yang sangat besar dan di luar ukuran ular biasa.

9.      9. Buaya Terbesar di Dunia



Keragaman satwa atau fauna di Indonesia memang sudah terkenal di aseantero dunia. Bahkan buaya terbesar di dunia berhasil ditemukan di Indonesia tepatnya di perairan laut Soropia. Konawe Sulawesi Tenggara. Penemuan ini menjadikan warga menjadi takut untuk melaut di daerah perairan ini karena buaya raksasa dapat mucul dan memangsa sewaktu-waktu.


Hewan terbesar didunia ternyata masih ada dan terdapat di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia. Semoga keberadaan para hewan tersebut benar-benar dijaga untuk pelestarian satwa ukuran besar di dunia.

0 Response to "Luar Biasanya Fakta Hewan Terbesar di Dunia Ini"

Post a Comment