8 Rumah Unik di Dunia yang Memang Eksis

Ratmaja.com – Rumah unik di dunia ini dapat memberikan kita gambaran bagaimana desain rumah yang mampu menarik perhatian banyak orang. Sekarang ini, rumah tidak harus berbentuk seperti layaknya rumah zaman dulu. Banyak desain atau model rumah yang bisa kita terapkan saat membangun rumah sebagai tempat tinggal Anda.

8 Rumah unik di dunia ini perlu kamu tahu


1. The Toilet House (Korea Selatan)

copyright by bestourism.com

Mungkin Anda akan heran setelah mendengar rumah berbentuk toilet ini. Ya, Anda bisa melihat rumah unik ini di Korea Selatan, tepatnya di dalam Taman Toilet Suwon. Sebelumnya, rumah ini digunakan sebagai tempat tinggal Sim Jae-duck yang merupakan pendiri dan presiden pertama dari Asosiasi Toilet Dunia. Meskipun nama asosiasi ini terdengar aneh, tapi mereka memiliki misi untuk menyebarkan fungsi toilet yang higienis ke seluruh dunia.

2. Crocodile House (Pantai Gading)

copyright by atlasobscura.com

Rumah yang dirancang oleh Moussa Kala ini dapat Anda temui di kota Abidjan. Thierry Atta, sebagai pemilik rumah telah berhasil menarik perhatian banyak orang dengan desain rumah yang unik. Rumah ini memiliki tampilan hampir sama dengan buaya sehingga Anda akan terkejut saat melihatnya. (Baca juga: 10 Desain Rumah Unik yang Tidak Pernah Kamu Sangka)

3. Crazy House (Vietnam)

copyright by beautihouses.blogspot.co.id

Rumah dengan desain unik ini dapat ditemui di negara tetangga, yakni Vietnam. Crazy House merupakan bangunan hotel yang berdiri sejak tahun 1990 oleh Dang Viet Nga seorang arsitek eksentrik. Banyak orang yang menyebut bangunan ini sebagai bangunan ‘ekspresionis’. Jika Anda melihat bangunan ini maka akan terlihat bangunan tidak teratur dan sekarang digunakan sebagai tempat wisata.

4. Bio-Climatic Solar House (Perancis)

copyright by turismistoric.ro

Bangunan ini memiliki nama lain yakni Heliodome yang dibangun di Cosswiller, Perancis Timur. Rumah ini dibangun 4 Agustus 2011 didesain sebagai jam matahari tiga dimensi raksasa yang berkaitan dengan pergerakan matahari. Tujuan hal ini adalah menjaga keteduhan selama berbulan-bulan pada musim panas dan menjaga suhu agar tetap dingin. Tidak hanya itu, dengan ruangan ini sinar matahari pada musim gugur, musim dingin, dan musim semi masih bisa masuk melalui jendela.

5. Space House (Tennessee)

copyright by offbeattenn.com

Rumah ini terinspirasi dari UFO dan kehidupan luar bumi. Rumah angkasa ini dapat ditemui di Signal Mountain. Pada tahun 1973, rumah ini dibangun dengan bentuk UFO atau piring terbang oleh Curtis King. Tujuan awal pembangunan rumah Space House adalah untuk anaknya.

6. Antilia (India)

copyright by all-that-is-interesting.com

Rumah ini terkenal sebagai rumah paling mahal karena dihuni oleh orang-orang terkaya di India. Rumah dengan enam lantai parkir, tiga helipad, dan serangkaian taman ini justru disebut-sebut sebagai rumah dengan keberuntungan buruk jika dilihat dari arsitektur India kuno yakni vastu shastra. Karena tradisi ini menganggap pentingnya bangunan yang menghadap matahari terbit, sedangkan rumah terunik dan termahal di dunia ini menghadap Timur.

7. Dar Al-Hajar (Yaman)
 
 
copyright by amusingplanet.com
 
Bangunan khas Yaman ini menjulang tinggi dan mempunyai banyak jendela di tepinya. Keunikan rumah ini adalah dibangun di atas bebatuan dan beberapa pohon sehingga membuatnya seperti tiba-tiba muncul di bebatuan.

8. Boeing 727 House (Kosta Rika)

copyright by pinterest.com

Ketika Anda melihat rumah unik sederhana ini, pasti Anda langsung mengatakan jika rumah itu berdesain pesawat. Ya, memang benar. Bangunan yang sekarang digunakan untuk hotel ini merupakan sebuah pesawat tua. Para pengunjung hotel pun bisa merasakan menginap di pesawat di bawah bendera Columbia Avianca Airlines. Hotel ini dibuat dengan gaya unik sebagai bagian dari Resor Costa Verde di pinggir taman Nasional Manuel Antonia.

Demikian rumah unik di dunia yang nyatanya memang eksis dan ada, mungkin kelihatan aneh tetapi rumah-rumah tersebut mampu menarik perhatian banyak orang.

0 Response to "8 Rumah Unik di Dunia yang Memang Eksis"

Post a Comment