Memilih Pinset Komedo yang Tepat Bagi Wajah

Pinset komedo saat ini memang lagi booming, apalagi produk ini dirasa mampu untuk membantu menghilangkan komedo di wajah dengan cara dipencet pada bagian wajah yang berkomedo lalu komedo yang keluar diambil langsung memakai pinset. 


Copyright By Tokopedia.com

Cara menghilangkan komedo di wajah dengan memakai pinset seperti ini meski secara manual tanpa bantuan alat penyedot dirasa cukup sebab sangatlah praktis. Sayangnya kita tidak boleh sembarangan asal memencet komedo menggunakan pinset karena kalau salah dalam melakukan prosedurnya, wajah malah justru bertambah semakin parah.

Memilih pinset komedo yang tepat

Saat membeli pinset komedo yang bagus kita tidak boleh sembarangan, memang terdapat banyak sekali jenis pinset dengan bentuk dan bahan yang berbeda-beda, khususnya bentuk bagian ujung pinset yang digunakan untuk mengambil komedo di wajah. Tetapi disarankan yang bagus adalah pinset yang terbuat dari bahan stainless steel dan tidak mudah berkarat. 

Selain itu, pilihlah jenis pinset komedo yang memiliki ujung ramping serta runcing lalu membengkok membentuk sebuah sudut kurang lebih sekitar 90 derajat agar saat dipakai bisa efektif, efisien, dan nyaman. Untuk gagangnya sendiri dipilih yang jangan terlalu panjang, namun sedang dan sepanjang genggaman tangan Anda.

Dengan memilih pinset yang tepat untuk menghilangkan komedo, maka saat prosesnya wajah Anda akan terhindar dari lecet/ luka akibat ujung pinset. Pinset komedo yang berkualitas juga akan memudahkan Anda dalam memencet, mengambil, dan menghilangkan komedo di wajah. Kalau Anda memakai pinset yang ujungnya datar atau yang runcing tapi tidak ada bengkokan ditakutkan malah justru bisa melukai wajah Anda.

Pinset komedo yang sedang booming

Copyright By Tokopedia.net

Salah satu produk pinset komedo terbaru yang sedang booming adalah ‘Blackhead Tweezer’ yang dipopulerkan oleh beauty vlogger Tina Yong. Bahkan videonya sendiri sudah ditonton lebih dari 7 juta orang dan sudah dibuktikan sendiri kalau pinset tersebut mampu membersihkan komedo secara manual dan efektif. 

Material bahan pinset ini adalah stainless steel yang tidak mudah berkarat. Stainless steel sendiri memang dianjurkan sebab terbuat dari campuran komponen besi serta kromium sebagai pelapisnya yang bermanfaat untuk menghalangi oksidasi besi dari udara bebas maka tak gampang berkarat. 

Ukuran dari pinset ini yaitu sekitar panjang 9cm dengan lebar 1cm sehingga gagangnya pas dipakai dalam genggaman tangan. Bentuknya yang ramping serta ukurannya yang mungil dapat dibawa kemana saja dalam peralatan make up Anda. 

Tapi Anda harus hati-hati saat membeli produk ini karena produk ini bukanlah pinset komedo di apotik yang dijual bebas. Anda harus membelinya di tempat yang terpercaya agar mendapatkan produk asli.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memakai pinset komedo

Saat memakai pinset komedo yang aman untuk menghilangkan komedo di wajah khususnya area hidung yang sering sekali terdapat banyak komedo, Anda pertama-tama harus membersihkan pinsetnya terlebih dahulu dengan air hangat atau alkohol. Hal ini berguna untuk mensterilkan alat pencabut tersebut dari bakteri agar nanti tidak menempel di wajah dan justru malah menimbulkan jerawat.

Copyright By Bukalapak.com

Sebelum menghilangkan komedo sebaiknya bersihkah wajah terlebih dahulu, setelah itu uapi wajah dengan uap air panas agar pori-pori terbuka sehingga komedo jadi lebih mudah untuk diambil. Setelah itu, baru Anda bisa memulai proses memencet dan mengambil komedo di wajah Anda memakai pinset yang sudah dibeli tadi. 

Cukup tekan perlahan area wajah yang berkomedo, lalu tarik keluar komedo yang keluar. Jika komedo masih terlalu kecil sehingga susah diambil, sebaiknya jangan dipaksakan karena bisa menimbulkan luka bahkan bekas infeksi atau radang di wajah. Demikian informasi tentang pinset komedo yang penting untuk diperhatikan.

Related Posts:

0 Response to "Memilih Pinset Komedo yang Tepat Bagi Wajah"

Posting Komentar