10 Megalodon yang Pernah Tertangkap Kamera

Banyak yang mengira bahwa megalodon, ikan hiu raksasa yang menjadi predator di dalam laut sudah punah dan hanya hidup 70 juta tahun yang lalu saja. Namun beberapa bukti yang baru saja ditemukan saat ini membuat para peneliti menjadi berspekulasi bahwa megalodon belum punah atau setidaknya beberapa dari antara mereka masih dapat bertahan hidup sampai masa kini. 

Berikut adalah kejadian dimana 10 megalodon pernah tertangkap oleh kamera yang gambarnya menggemparkan dunia karena dapat menjadi bukti nyata kehidupan dari predator super bawah laut.


10 Megalodon yang Pernah Tertangkap Kamera



Hiu Black Demon dari Meksiko

via youtube

Pada bulan Oktober 2015 chanel YouTube “Official Best Documentary” menayangkan video dokumenter mengenai hiu paling berbahaya di dunia. Penduduk lokal menyebutnya sebagai “Black Demon” atau “El Demonio Negro”. Monster ini mirip dengan hiu “Great White” tetapi dengan warna yang hitam dan penampilan yang mengerikan. Keberadaannya membuat takut pada nelayan di semenanjung Baja yang telah melaporkan penampakan dari “Black Demon” ini. Menurut para saksi mata dan penyelidikan yang sudah dilakukan hiu ini memiliki panjang 24,4 meter.

Hiu paus yang bermasalah



Hidup di laut tropis dekat dengan sebagian besar benua, hiu paus terkenal karena ukurannya yang hampir sama dengan megalodon. Ukuran terbesar yang pernah dicatat adalah sepanjang 15,24 meter. Untungnya hiu ini dikenal sebagai hewan penyaring yang jinak. Namun pada gambar yang diambil di laut Indonesia pada tahun 2012 menunjukan seorang penyelam yang diserang oleh hiu paus yang mendadak menjadi agresif dan menakutkan. Tapi kenapa hewan yang biasanya terkenal ramah ini bisa tiba-tiba berubah menjadi buas? Menurut peneliti perubahan tersebut disebabkan oleh perubahan iklim yang mengakibatkan perubahan pada level laut dan kandungan oksigen di dalamnya. Karena itulah ikan yang sebelumnya jinak bisa berubah manjadi buas seperti pada hiu paus ini.

Kraken, hewan buas dunia kuno



Kraken merupakan salah satu mitos hewan buas dalam laut yang paling terkenal bahkan hewan ini pun muncul di beberapa cerita seperti “Clash of the Titans” yang berisi tentang penyihir dan kesatria. Monster laut ini berasal dari dongeng kuno dari bangsa Nordik dan diceritakan tinggal di perairan Norwegia dan Greenland. Monster ini digambarkan sebagai gurita atau cumi-cumi raksasa yang menyerang pelaut dan kapal mereka. Beberapa penemuan cumi-cumi raksasa yang terjadi baru-baru ini menjadi bukti bahwa hewan tersebut merupakan inspirasi dari cerita Kraken tadi.  Ada beberapa peneliti dari New Zealand, yang tertangkap kamera sedang memotong cumi-cumi raksasa di dekat Antartika. Cumi-cumi tersebut memiliki tiga jantung, 8 tangan dan bola mata sebesar piring.

Deep Blue



Seorang zoologis dan penyelam bernama Michael Maier mengemparkan dunia peneliti pada awal tahun ini dengan mengeluarkan video hiu paling panjang yang pernah difilmkan. Hiu great white betina ini memiliki panjang 7 meter dan terkenal karena dapat hidup lama. Hiu ini hidup di pesisir pulau Guadalupe di Mexico dan tidak pernah menjadi ancaman bagi manusia yang hidup di disekitarnya. Dalam video terlihat hiu ini dengan penasaran mengelilingi kandang penyelam. Hiu ini tampak tidak berbahaya mungkin karena usianya yang sudah sekitar 50 tahun.

Monster dari Brasil



Hoax biasanya diciptakan menggunakan gambar yang terencana serta wawancara dengan naskah. Contohnya adalah documenter yang ditayangkan oleh Discovery channel mengenai Megalodon yang berjudul “Monster Shark Lives”. Tayangan ini mendapatkan kritikan keras karena menggunakan aktor dan bukannya peneliti serta gambar CGI dari monster tersebut. Namun biasanya bukti terbaik dari misteri didapatkan karena ketidaksengajaan. Video ini diambil secara tidak sengaja oleh penjaga pantai Brasil di tahun 2013 pada saat mereka melakukan inspeksi rutin di laut. Video tersebut menunjukkan seekor hiu yang berenang melewati penyelam di bagian kanan layar. Para peneliti berpendapat bahwa ikan yang ditunjukkan pada gambar tersebut setidaknya memiliki panjang 18,2 meter. Sayangnya orang-orang yang berada di tempat kejadian sama sekali tidak menyadari adanya megalodon tersebut. Hal itu baru diketahui saat teknisi melihat video yang diambil. Sebenarnya hal ini ada untungnya karena megalodon dapat saja menjadi panik dan mengamuk sehingga mengancam keselamatan orang-orang di sekitarnya.

Serangan megalodon di Cape Town


Suatu saat empat orang teman memutuskan untuk pergi memancing di Cape Town menggunakan perahu. Salah seorang gadis di perahu tersebut berkata bahwa mereka harus pergi untuk menangkap ikan terbesar, namun kenyataannya ikan besarlah yang menemukan mereka. Perahu tersebut bergoncang sangat hebat yang menyebabkan kamera jatuh ke lantai namun masih terdengar teriakan orang-orang yang mengendarainya. Berita selanjutnya yang beredar menyatakan bahwa keempat orang tersebut tidak dapat ditemukan dan penyelidik menemukan perahu yang digigit menjadi dua bagian.

Sepertinya tidak ada tangkapan hari ini…atau mungkin juga ada?




Bayangkan Anda sedang duduk-duduk di perahu untuk memancing namun yang datang adalah ikan yang jauh lebih besar dari yang sanggup Anda tangkap. Pria di dalam perahu tadi menangkap video dari dua sirip ikan yang bergerak mendekati perahunya. Ia pun mulai ketakutan saat menyadari jarak antara sirip punggung dan lobus atasnya terlampau jauh. Nelayan ini akhirnya panik, namun berhasil mengambil gambar monster raksasa bawah laut tersebut. Video ini benar-benar nyata dan dapat menjadi bukti adanya megalodon di dunia modern saat ini.

Malapetaka di atas kayak



Hampir semua hiu sangatlah menakutkan namun adanya monster berukuran 12 meter tepat di depan kayak tentunya sangat mengerikan. Kejadian ini terjadi pada pengendara kayak yang tidak beruntung di hari liburnya. Saat hiu hitam raksasa mendekatinya, Anda dapat melihat bahwa Ia berusaha untuk mengayuh menjauh dari kematiannya. Dibandingkan dengan malapetaka yang mengerikan ini mungkin kejadian di film thriller Deliverance jauh lebih baik.

Megalodon menyerang ikan paus



Ikan paus merupakan mahluk laut yang paling besar. saat ikan ini sedang memukul ombak maka hal tersebut menjadi pemandangan yang menakjubkan. Namun kali ini ikan paus tersebut sedang diserang oleh megalodon, dan apa yang terjadi selanjutnya dapat disebut sebagai pertarungan antara para raksasa. Apa yang terjadi pada pertarungan yang dilakukan oleh megalodon dan ikan paus tersebut. Sayangnya kita tidak dapat melihat ending yang menggembirakan pada kisah ini. Terlihat bahwa sang megalodon berhasil menyobek sebongkah daging dari ekor ikan paus yang menjadi lawannya sehingga melukai raksasa tersebut.

Santai hari ini, panik esok hari



Pemerintah sering menaruh kamera di dalam laut yang digunakan untuk memantau kehidupan dan perilaku hewan bawah laut. Kamera-kamera tersebut sering mengambil gambar yang menakjubkan selama beberapa tahun belakangan ini. Seorang peneliti dari lembaga swasta juga telah menaruh kamera di dalam laut secara khusus untuk penelitiannya. Ia adalah seorang pemuda yang berasal dari Chile dan menaruh kameranya di dalam Lautan Pasifik. Dengan segera kamera tersebut menangkap gambar dengan ukuran yang tidak biasa karena terlalu besar. pemuda tersebut langsung melaporkan temuannya ke pihak yang berwajib. Dengan menyelaraskan frame yang didapatkan dari video tersebut, serta dengan melakukan beberapa perhitungan, akhirnya biologis kelautan dapat menentukan ukuran dari monster raksasa tersebut. Ternyata ikan raksasa tersebut berukuran sangat menakjubkan yaitu sepanjang 18,9 meter. Karena meragukan hasil tersebut, akhirnya mereka melakukan penghitungan ulang. Namun ternyata hasil yang di dapatkan tetap sama. Ini dapat menjadi bukti bahwa megalodon itu benar-benar nyata.

Demikianlah kejadian dimana 10 megalodon akhirnya pernah tertangkap kamera dan hasil dari video tersebut tentunya sangat menggemparkan dunia. Namun video serta gambar yang dihasilkan tersebut dapat digunakan sebagai bukti bahwa megalodon itu benar ada sampai saat ini. 

0 Response to "10 Megalodon yang Pernah Tertangkap Kamera"

Post a Comment